MUSLIMAH WAJIB BACA !!! Inilah Beberapa Tipe Perawatan Yang Dilarang Bagi Muslimah ! No.1 dan 3 Sudah Banyak Dilakukan

Tiap-tiap wanita tentu inginkan muka yang cantik serta mempesona. Mempunyai muka yang cantik adalah yang diimpikan untuk tiap-tiap wanita. Tak heran, bila mereka memberi perhatian lebih pada tampilan, kesehatan serta kecantikannya. usaha membuat cantik diri dikerjakan dengan perawatan dari ujung kaki hingga ke ujung rambut.



Umumnya untuk memperoleh hasil yang optimal, wanita bakal menyerahkan masalah itu dengan datang ke salon kecantikan. Disana mereka dapat pilih apa sajakah perawatan yang dapat bikin tampilan makin menarik. Tetapi di antara sebagian type perawatan yang di tawarkan, kaum hawa terutama muslim mesti tahu, kalau Baca Juga : Ketahuilah! Bila Istri Anda Seperti Ini, Rasulullah Menyebutnya Istri Tak Baik

Walau demikian sebagian di antara perawatan yang terlarang itu, saat ini malah jadi tren yang umum dikerjakan. Walau sebenarnya, aksi ini termasuk juga tak mensyukuri nikmat Allah yang berbuntut pada ancaman hukuman yang sangat pedih. Apa sajakah? Tersebut ikhtisar empat perawatan kecantikan terlarang untuk muslimah.

1. Mencabut Bulu Alis
Sekarang ini menggunakan alis yaitu satu diantara hal harus yang perlu dikerjakan oleh seseorang wanita untuk memberi kecantikan. Untuk memperoleh alis yang bagus, seringkali wanita malah membuat bulu alisnya lewat cara mencabut, menggunting atau mencukurnya. Walau sebenarnya, didalam Islam perbuatan yang sekian yaitu satu hal yang diharamkan.
“Sesungguhnya Allah tak mengampuni dosa mempersekutukan (suatu hal) dengan Dia, Serta Dia mengampuni dosa yang lain dari syirik itu untuk siapa yang diinginkan-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (suatu hal) dengan Allah, jadi sebenarnya ia sudah tersesat sejauh-jauhnya. Yang mereka sembah terkecuali Allah itu, tak lain hanya berhala, serta (dengan menyembah berhala itu) mereka tak lain hanya menyembah syaitan yang durhaka, yang dila’nati Allah serta syaitan itu menyampaikan : ”Saya betul-betul bakal mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang telah ditetapkan (buat saya), serta saya betul-betul bakal menyesatkan mereka, serta bakal menghidupkan angan-angan kosong pada mereka serta bakal menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lantas mereka betul-betul memotongnya, serta bakal saya suruh mereka (merobah ciptaan Allah), lantas betul-betul mereka merobahnya”. Barangsiapa yang jadikan syaitan jadi pelindung terkecuali Allah, jadi sebenarnya ia menanggung derita kerugian yang riil. ” (QS. 4 : 116-119)

2. Merenggangkan Atau Meruncingkan Gigi Untuk Kecantikan


Beberapa hal yang dikerjakan wanita agar bisa tampak cantik. Salah nya ialah dengan ikuti trend saat saat ini yakni merenggangkan atau meruncingkan gigi. Pada intinya perbuatan itu diharamkan dalam Islam bila mempunyai tujuan untuk kecantikan. Tetapi lain perihal jika untuk maksud therapy serta penyembuhan. Umpamanya, seseorang wanita yang
memiliki gigi menonjol yang mengganggu aktivitasnya untuk makan, jadi diijinkan untuk mencabutnya. Walau demikian, bila perawatan ini dikerjakan cuma untuk bergaya jadi ada ancaman untuk orang yang mengerjakannya.

Dalam Shohih Sunan An-Nasa’I dari hadits Abdullah bin Mas’ud berkata : “Rasulullah melaknat beberapa orang yang menempatkan tato, menajamkan giginya, mencabut alis matanya, serta yang merubah ciptaan Allah. ” (HR. An-Nasa’I 5253, serta dishohihkan oleh Syaikh al-Albani dalam shohih Sunan An-Nasa’i).

3. Menyambung Rambut
Perawatan kecantikan selanjutnya yang dilarang oleh Allah SWT yaitu menyambung rambut. Beberapa wanita yang mungkin saja belum tahu kalau menyambung rambut, baik dengan rambut manusia atau selainnya yaitu haram. Bukan sekedar menyambung rambut saja, menggunakan wig serta konde juga mempunyai hukum yang sama.

Hal semacam ini ditegaskan oleh Al-Allamah Asy-Syaukani rahimahullah di bawah ini : “Menyambung rambut yaitu haram, lantaran laknat tidaklah berlangsung untuk perkara yg tidak diharamkan. ” (Imam Asy-Syaukani, Nailul Authar, 6/191)
Bahkan juga menurut Al-Qadhi ‘Iyadh, menyambung rambut itu yaitu maksiat serta dosa yang besar, karena ada laknat untuk yang mengerjakannya. Bukan sekedar orang yang menyambung rambut saja yang bakal memperoleh dosa. Walau demikian, kebanyakan orang yang ikut serta bakal memperoleh dosa yang sama. Jadi, janganlah sekali-kali menyambung rambut baik dengan rambut manusia maupun yang memiliki bahan plastik meskipun.

4. Mentato Badan
Perawatan kecantikan paling akhir yang dilarang dalam Islam yaitu mentato badan. Beberapa wanita yang menginginkan tunjukkan cinta pada kekasihnya dengan bikin tato gambar orang tersebut di sisi badannya. Tetapi, seperti hukum mentato badan sama seperti dengan menyambung rambut. Baik untuk yang bertato maupun orang yang membuatnya yaitu sama haram dan termasuk juga maksiat pada Allah SWT. keduanya di-athafkan (dihubungkan) dalam satu hadits seperti kisah Ibnu Umar radliyallah ‘anhuma. Dari Ibnu Umar radliyallah ‘anhu, tuturnya kalau Rasulullahshallallahu ‘alaihi wasallam bersabda
: “Allah melaknat wanita penyambung rambut serta yang disambung rambutnya, serta wanita pembuat tato serta yang bertato. ” (HR. Bukhari, Muslim, serta Tirmidzi).

Hukum bertato atau untuk pembuatnya yaitu sama haram serta termasuk juga maksiat pada Allah Ta’ala. Imam Ibnu Baththal memberi syarah pada hadits ini :

“Karena keduanya sama-sama tolong membantu dalam mengubah ciptaan Allah, serta hadits ini adalah dalil kalau siapapun yang membantu perbuatan maksiat, jadi dia turut dan dalam dosanya. ” (Imam Ibnu Baththal, Syarh Shahih Bukhari, 9/174).
Tersebut empat perawatan kecantikan yang dilarang dalam Islam. Jadi muslimah yang cantik memanglah diperolehkan, walau demikian mesti memerhatikan ketentuan yang ada dalam Islam, tak bisa menyalahi syariat serta cuma bisa diperuntukkan untuk suami saja. (rindu-tausiah)


CAR,FOREX,SEO,DOMAIN,HOSTING,HEALTH

0 Response to " MUSLIMAH WAJIB BACA !!! Inilah Beberapa Tipe Perawatan Yang Dilarang Bagi Muslimah ! No.1 dan 3 Sudah Banyak Dilakukan "

Post a Comment