PAMER PERHIASAN, ..!! AWAS INI ANCAMAN ALLAH BAGI YANG SUKA PAMER PERHIASAN

Wanita di zaman saat ini banyak yang sukai menunjukkan perhiasannya pada khalayak umum. Padahal Rasulullah sendiri sudah melarang seseorang wanita untuk kenakan perhiasan ataupun sutera.
“Jika kalian ingin kenakan perhiasan surga serta kain suteraNya, jadi janganlah kalian memakainya didunia. ” (HR Nasa’i)
Allah juga memberi ancaman pada wanita yang sukai menunjukkan perhiasannya terlebih pada lelaki dengan ancaman yang begitu menakutkan. Hadist yang menyebutkan sekian ada pada kisah An Nasai.

Sebenarnya Rasulullah berkhutbah di hadapan golongan wanita, “Wahai golongan wanita, tidaklah kalian itu menggunakan perhiasan perak, sebenarnya tak ada seorang wanita yang memakai perhiasan emas lalu ditampakkan (didepan lelaki) kecuali wanita itu bakal disiksa oleh Allah karena itu. " (HR An Nasa’i)

Memang kecintaan pada barang-barang bahannya emas serta perak telah mendarah daging untuk seseorang wanita. Bahkan juga dapat disebut tak ada batasannya. Tidak cuma untuk membuat cantik dianya saja, tetapi perhiasan yang dibeli bakal jadikan sejenis koleksi yang tidak ada henti-hentinya.

Sesungguhnya tak ada larangan untuk seseorang wanita untuk menggunakan perhiasan baik itu berbahan emas maupun perak. Cuma saja Islam memberi ketentuan mengenai bagaimana seseorang wanita dalam kenakan perhiasan itu.

Salah nya ialah niatan atau motif seorang wanita kenakan bermacam-macam perhiasan. Walau diijinkan kenakan perhiasan emas, tetapi bila tujuannya untuk pamer serta menarik perhatian lawan type, jadi Islam melarang pemakaiannya.

Tidak sedikit memang saat ini banyak kaum hawa yang berniat menunjukkan perhiasan yang dipunyainya agar orang lain tertarik. Bila diliat dari sisi sosial juga, wanita yang sukai menunjukkan semakin lebih riskan bahaya perampokan serta penjambretan.

Jadi untuk kaum hawa, janganlah terlalu berlebih dalam kenakan perhiasan serta jangan sampai juga memiliki kemauan cuma untuk menunjukkan kekayaan yang akan tidak dibawa mati itu.

Hiasilah diri kita dengan amal beribadah, bukanlah dengan materi semata.


CAR,DOMAIN,SEO,HEALTH,HOSTING.HOME DESAIN

0 Response to " PAMER PERHIASAN, ..!! AWAS INI ANCAMAN ALLAH BAGI YANG SUKA PAMER PERHIASAN "

Post a Comment